Senin, 18 Maret 2013

DENAH TEMPAT DUDUK UN 2013


Karena untuk tingkat SMP-SMA masing-masing peserta UN dalam satu ruangan akan mendapatkan paket soal yang berbeda atau dengan kata lain akan ada 20 paket soal dalam satu ruang ujian, maka sekolah bisa menggunakan contoh denah tempat duduk seperti dalam POS UN SD 2013 halaman 13, seperti gambar dibawah ini :
Denah Tempat Duduk-1
Bila menggunakan denah tempat duduk seperti gambar diatas, pengawas ruang ujian agak sedikit terganggu pada saat mengedarkan daftar hadir peserta ujian.
Alternatif kedua juga bisa menggunakan denah tempat duduk seperti gambar dibawah ini :
Denah Tempat Duduk-2
Keuntungan dari denah diatas adalah pengawas ruang ujian akan lebih mudah pergerakannya dalam mengedarkan daftar hadir kepada peserta Ujian.
Menurut saya, denah tempat duduk peserta UN 2013 tidak perlu diributkan. Terpenting bagaimana UN 2013 berjalan sesuai POS dengan dilandasi nilai karakter kejujuran bagi semua pemangku kepentingan pendidikan. Selamat menghadapi UN 2013….!!!!

Minggu, 03 Maret 2013

HASIL AKREDITASI SMP NEGERI 2 CIPEUCANG


SMPN 2 CIPEUCANG

Halaman Depan » Provinsi » Banten » Akreditasi » SMPN 2 CIPEUCANG 

  • Jl. Bojongdatar Km 7, Pasirmae, Cipeucang
    Kabupaten Pendeglang
    Provinsi Banten
  • Tipe: Sekolah
  • Jenjang: SMP/MTs
  • NSS:
Komponen AkreditasiNilai Komponen
Standar Isi71
Standar Proses63
Standar Kompetensi Lulusan66
Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan69
Standar Sarana dan Prasarana73
Standard Pengelolaan85
Standar Pembiayaan82
Standar Penilaian Pendidikan77
  • Nilai Akreditasi: 72
  • Peringkat Akreditasi: B
  • Tanggal Penetapan: 19-Nov-2012
  • Hasil Penilaian Asesor: 1355994369
  • Hasil Penilaian Sekolah/Madrasah: 1355994369

Jumat, 01 Maret 2013

Draft Kurikulum 2013 Untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA



REP | 16 February 2013 | 23:34Dibaca: 1669   Komentar: 0   Nihil
13610322581845921456
(Gambar dari indonesia.ucanews.com)
Perubahan kurikulum dalam dunia pendidikan seharusnya bukan menjadi sesuatu yang perlu dipermasalahkan. Apalagi perubahan itu ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Pada tahun ini kurikulum pendidikan di Indonesia akan mengalami perubahan. Walaupun perubahan itu tidak terlalu signifikan bahkan hanya mengubah kata saja. Misalnya kata “Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar” berubah menjadi “Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar”.
Selain itu ada beberapa mata pelajaran yang dikurangi jam pelajarannya atau bahkan dihilangkan, serta ada mata pelajaran tertentu yang dianggap penting ditambah jam pelajarannya, ini dilakukan untuk menciptakan peserta didik yang berkarakter dan sesuai dengan budaya Indonesia.
Nah bagi anda yang ingin mengetahui Draft Kurikulum 2013, berikut ini saya berikan link untuk di download mudah-mudahan bermanfaat bagi bapak dan ibu guru di seluruh Indonesia.

PENGECEKAN DATA PTK

Sehubungan Pembayaran Tunjangan Guru, baik tunjangan sertifikasi maupun tunjangan lainnya seperti Tunjang Khusus atau Tunjangan Daerah Terpencil menggunakan data DAPONDIK sebagai dasar pembayaran tunjangan. Oleh karena itu dimohon semua guru maupun kepala sekolah mengecek kesesuaian data masing-masing. Adapun cara pengecekan data tersebut dapat dilakukan dengan cara mengklik gambar di bawah ini.

Langkah selanjutnya:
  • · Masukkan NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Sebagai contoh jika tgl lahir anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802
  • Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik utk NUPTK ybs belum ter-import ke basis data.
  • Jika ada masalah tertentu, sertakan NUPTK dan masalahnya melalui email ke cekdataguru.dikdas@gmail.com utk kami telusuri penyebabnya. HARAP DIPAHAMI BAHWA MEKANISME UPDATE DATA HANYA BISA DILAKUKAN MELALUI APLIKASI DAPODIK. KAMI TIDAK AKAN MENJAWAB REQUEST UPDATE DATA.
Terima Kasih, mudah-mudah bermanfaat.